Sebanyak 20 Ribu Warga negara Belanda Tanda Tangani Petisi Pembebasan Ahok

Hits - Dua aktivis ChristenUnie, Peter Bronsveld dan Mirjam Bos, mendatangi Duta Besar Republik Indonesia untuk Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja, di Den Haag. Mereka menyampaikan petisi yang ditandatagani 20 ribu orang yang menuntut Gurbenur Basuki Tjahaja atau Ahok segera dibebaskan.

Sebanyak 20 Ribu Warga negara Belanda Tanda Tangani Petisi Pembebasan Ahok
Petisi Bebaskan Ahok

Kampanye bertajuk Red Ahok di luncurkan 20 mei 2017 atau 2 pekan setelah  mantan Gurbenur DKI Jakarta dilaporkan masuk penjara. Petisi tersebut meminta sejumlah hal pada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Agen Domino99

Salah satunya adalah meminta Ahok segera dibersihkan dari semua tuduhan dan dibebaskan dari penjara. Petisi itu juga meminta bahwa Ahok, keluarganya, rekan, dan pendukung dilindungi terhadap kemungkinan saerangan dan pembalasan oleh lawan politik.

Hanya dalam beberapa pekan, ada sekitar 15 ribu tanda tangan dukungan telah dibubuhkan dalam petisi ini. Pada akhir kampanye ada sebanyak 20 ribu orang menandatangani dan AgenQQ.

"Kami sangat bersyukur banyak orang yang mau menandatangani petisi, menunjukan kemarahan mereka terhadap kriminalisasi Gurbenur yang beragama kristen," ucap Voordewind.

Basuki Tjahaja Purnama yang menjabat sebagai Gurbenur DKI Jakarta, menajdi sorotan dunia mulai awal Mei 2017 lalu saat ia dinyatakan bersalah dalam kasus penistaan agama. Ia divonis dua tahun penjara.

"Itu adalah sebuah langkah mundur bagi Indonesia, dimana kebebasan beragama dijamin dalam konstitusinya," tambah Voordewind pada Bandar Poker Online.

Ia mengatakan, kasus Ahok menjadi perhatian di Eropa. Kampanye Red Ahok juga berkomitmen mengikuti perkembangan pemidanaan terhadap Ahok. Kedepan petisi juga akan diluncurkan yang cakupannya tak hanya dari Belanda, melainkan masyarakat international. 
0 Komentar untuk "Sebanyak 20 Ribu Warga negara Belanda Tanda Tangani Petisi Pembebasan Ahok"

Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top