Spanyol Raih Tiket Piala Dunia 2018 Setelah Mengalahkan Albania

Sepakbola - Spanyol melenggang ke putaran final Piala Dunia 2018 usai sukses mengalahkan Albania 3-0 dalam partai kualifikasi Grup G Zona Eropa yang dihelat di Estadio Jose Rico Perez, Alicante. Tampil dominan hampir sepanjang laga, semua gol La Furia Roja lahir di babak pertama, masing-masing lewat aksi Rodrigo, Isco serta Thiago Alcantara.

Spanyol Raih Tiket Piala Dunia 2018 Setelah Mengalahkan Albania
Spanyol Raih Tiket Piala Dunia 2018 Setelah Mengalahkan Albania

Bermain di depan publik sendiri, Spanyol tampil menyerang sejak menit pertama. Sayang beberapa peluang di awal paruh pertama masih gagal berbuah gol. Spanyol akhirnya sukses memimpin 1-0 di menit ke-16. Menerima assist brilian Isco, Rodrigo melepas tembakan voli kaki kiri yang tak bisa dihadang Etrit Berisha menjadi gol.

Keunggulan Spanyol bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-24. Menerima bola umpan Koke di kotak penalti, Isco dengan cerdas melepas tembakan keras yang lagi-lagi memaksa Berisha memungut bola dari gawangnya sendiri. Domino Online

Hanya tiga menit berselang, Thiago tak mau ketinggalan ikut mencatatkan namanya di papan skor. Crossing cantik dari pemain debutan, Alvarp Odriozola sukses disundul menjadi gol oleh Thiago yang datang dari lini kedua.

Meski tertinggal tiga gol, Albania belum kehilangan kepercayaan diri mereka. Sayang beberapa kesempatan untuk memperkecil ketinggalan gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Azdren Llullaku cs. Skor 3-0 pun menutup paruh pertama. Poker Online

Kembali dari kamar ganti, pelatih Albania, Christian Panucci melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Ansi Agolli dan Armando Sadiku masuk masing-masing menggantikan Hysen Memolla dan Ivan Balliu.

Spanyol masih meneruskan dominasi mereka, terutama di lini tengah. Sayang peluang yang coba diciptakan belum bisa menembus pertahanan tim tamu untuk keempat kalinya. Satu jam laga berjalan, pelatih Spanyol, Julen Lopetegui menarik keluar bek yang akhir-akhir ini banyak diperbincangkan, Gerard Pique dan menggantinya dengan Nacho Fernandez.

Memasuki menit ke-69, Albania mendapat peluang emas untuk menipiskan jarak. Sayang sundulan Sadiku masih mengenai tiang gawang De Gea. Meski terus menciptakan kesempatan di pertahanan Albania, tetap tak ada gol tambahan bagi Spanyol  hingga laga usai. Skor 3-0 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Kemenangan ini membuat Spanyol kokoh di puncak klasemen Grup G dengan 25 poin, tak terkejar lagi oleh Italia yang di partai lainnya hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Makedonia. Bandar Sakong

Susunan Pemain
Spanyol: De Gea; Odriozola, Ramos, Pique (Nacho 60'), Alba; Saul, Koke, Thiago; Silva (Asensio 74'), Rodrigo (Aduriz 82'), Isco.

Albania: Berisha; Hysaj, Ajeti, Veseli, Balliu (Sadiku 46'); Memushaj, Xhaka, Kace; Grezda (Latifi 66'), Llullaku, Memolla (Agolli 46').
Tag : Olahraga
0 Komentar untuk "Spanyol Raih Tiket Piala Dunia 2018 Setelah Mengalahkan Albania"

Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top