Dokter yang Membawa Sejata Api Mengaku Pistolnya Pemberian Teman

Peristiwa - Polisi menyita senjata api yang dibawa tersangka Dr Anwari saat diduga menganiaya petugas parkir di mal Gandaria City pada Jumat lalu. Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, senjata tersebut berjenis Walther 32 mm. Kepada penyidik, tersangka mengaku memperoleh senjata tersebut dari seorang rekannya.

Dokter yang Membawa Sejata Api Mengaku Pistolnya Pemberian Teman
Dokter yang Membawa Sejata Api Mengaku Pistolnya Pemberian Teman

"Yang bersangkutan mengaku senjata itu diberikan oleh salah seorang rekannya. Dan itu sudah lama sekali, kurang lebih tahun 2000. Untuk senjata, kita masih dalam pendalaman penyelidikan dari penyidik untuk mengetahui asal usulnya dari mana," ujar Kombes Iwan pada Agen Capsa.

Sebelumnya, Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Alfert Denny Tujuh memastikan tersangka bukanlah anggota TNI AD. Dia mengungkapkan, senjata api yang dibawa tersangka juga bukan senjata yang dipakai TNI AD.

Penyidik Polsek Kebayoran Lama resmi menetapkan Anwari menjadi tersangka penganiayaan terhadap petugas parkir di Mal Gandaria City. Penganiayaan yang diduga dilakukan dokter tersebut terjadi Jumat 6 Oktober lalu.

"Senjata yang digunakan bukan senjata organik TNI AD. Ia sudah menjadi tersangka," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan saat dihubungi Agen Poker.

Menurut dia, pihaknya belum melakukan penahanan terhadap Anwari. Dia mengatakan, penyidik sudah berkoordinasi dengan pihak TNI terkait kasus tersebut. Dia pun memastikan tersangka bukan anggota TNI.

"Murni kasus penganiayaan, tidak ada kaitan sama TNI," imbuh Iwan.

Polisi menjerat dr Anwari dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan Pasal 335 KUHP tentang pemakaian kekerasan atau ancaman kekerasan. Bandar sakong
Tag : Peritiwa
0 Komentar untuk "Dokter yang Membawa Sejata Api Mengaku Pistolnya Pemberian Teman"

Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top