Anies Baswedan: Masuk Ancol dan Museum Akan Digratiskan

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada warga, terutama siswa pemegang kartu Jakarta pintar (KJP). Selain berencana menggratiskan tiket masuk pantai Ancol, para siswa pemegang KJP juga akan diberikan fasilitas akses masuk ke museum secara gratis.

Anies Baswedan: Masuk Ancol dan Museum Akan Digratiskan
Anies Baswedan: Masuk Ancol dan Museum Akan Digratiskan

"Jakarta ada lebih dari 100 museum dan kitaingin mengajak lebih banyak warga memanfaatkan musem di Jakarta. Jadi jangan hanya tertuju pada satu tujuan saja. Bukan hanya KJP, tapi warga juga sama. tetapi pelan-pelan," jelas Gubernur DKI Jakarta seperti dilansir Agen Capsa.

Rencana bebas biaya museum tersebut tidak hanya dirasakan para pemegang KJP. Semua warga bisa menikmati pelayanan tersebut. Untuk menjaga kenyamanan pengunjung museum, akan ada pengaturan dan pembatasan pengunjung. Ini dilakukan supaya museum tidak terlalu sesak.

"Pengaturan itu bisa berdasarkan usia, jenjang pendidikan. Jadi jangan dibayangkan kalau dengar kata gratis, semua di waktu bersamaan. karena nanti akan sulit sekali pengaturannya. Kita sudah draf awal berbasis wilayah, daerah, dan usia," ucap Anies. Bandarkiu

Anies belum dapat memastikan kapan DKI menggratiskan Ancol dan Museum. Dia justru meminta pihak terkait melakukan kajian dengan cepat dan tepat. Wakil Gubernur, Sandiaga Uno mengatakan akan mengkaji kembali wacana menggratiskan pengguna KJP plus masuk Ancol.

Sandiaga mengatakan akan mengkoordinasikan hal itu dengan pihak manajemen PT pembangunan Jaya Ancol. karena itu perusahaan terbuka, jadi kita harus hati-hati juga. Dia menjelaskan terdapat UU Pasar Modal dan Kewajiban untuk bursa, sehinggaharus berhati-hati. Dominoq

Namun disatu sisi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta perlu menyediakan akses yang dapat dijangkau untuk masyarakat kelas menengah kebawah. gratis masuk Ancol sebelumnya telah diwacanakan mantan Gubernur DKI jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Djarot mengungkit sejarah bagaimana saat presiden pertama RI Bung Karno menginginkan supaya DKI Jakarta mempunyai sarana rekreasi berupa pantai yang dapat dinikmati oleh warga dari seluruh kalangan. Agen Domino
Tag : Hits, Peritiwa
0 Komentar untuk "Anies Baswedan: Masuk Ancol dan Museum Akan Digratiskan"

Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top